Pengumuman

selamat datang di blog adree291, demi kemajuan kita, maka komentar, saran dan kritik anda gw tunggu, send me an email to adrielfikri@gmail.com

selamat datang anak bangsa!!!

ketika yang berserak kini berhimpun, dengan menatap masa depan meraih mimpi mewujudkan cita-cita kemerdekaan dengan semangat Independen jiwa dan diri sebagai Hamba Allah yang senantiasa berada dalam Limpahan Karunia Ilahi

Kamis, 23 Juli 2009

Organisasi

Garis Besar Materi Ke-Organisasian
Organisasi merupakan sebuah wadah tempat dimana bermuaranya dua orang atau lebih dengan tujuan yang sama untuk kemajuan organisasi. Dengan adanya sumber daya organisasi inilah apa yang telah dijadikan tujuan yang berjalan sesuai perencanaan tidak mustahil untuk mencapai tujuan tersebut.

Organisasi yang sering kali menjadi langkah awal untuk mencapai apa yang menjadi harapan ke depan, telah menjadi hal penting yang di pandang perlu untuk pendewasaan diri. Meskipun begitu, organisasi yang dari awal menjadi wadah ekspresi dari setiap gambaran pencapaian, organisasi juga terkadang begitu dilematis.

Pencapaian organisasi diawali dengan perencanaan dari setiap anggota yang memiliki tujuan, tapi juga jangan melupakan hal bahwa setiap individu memiliki pandangan yang berbeda, hal inilah yang menjadikan organisasi terlalu dilematis dan seakan dibuat dengan sengaja menjadi teramat rumit.

Banyaknya dinamika organisasi yang harus diterima terkadang membuat kejenuhan hinggap dalam berorganisasi, yang harus disadari bahwa hal ini merupakan proses awal dari pencapaian setiap tujuan. Pendewasaan dalam menerima perbedaan sikap dalam berjalannya waktu dari setiap individu yang berbeda pula.

Organisasi bukan suatu hal yang mampu memberikan kesempurnaan. Organisasi dibentuk oleh kita sebagai anggota darinya. Apapun yang terjadi dalam organisasi bukan karena organisasi itu sendiri, karena organisasi bukan alat yang memberikan apa yang diharapkan, melainkan orang itu, dy, mereka dan kita sebagai pemeran utama di dalamnya. Artinya bahwa, organisasi bukan bentuk, bukan juga benda hidup yang mampu memberikan dan juga mampu mewujudkan segala mimpi dan harapan.

Organisasi harus dibangun sesuai dengan apa yang dicita-citakan bersama. Apapun yang terjadi merupakan sebuah konsekuensi yang semestinya dapat dirasakan bersama dan membangun organisasi juga merupakan suatu bentuk keperdulian untuk mewujudkan harapan bersama.

Segala yang terjadi dengan dan didalam organisasi merupakan gejala dari apa yang kita perbuat. Segala yang dibentuk dalam organisasi merupakan bentuk upaya yang yang dilakukan oleh kita semua. Tidak lagi menyalahkan kewajiban apa dan siapa yang menaggungnya melainkan opini kita yang dibentuk oleh akal dan fikiran yang terbangun dari keinginan dan niat yang bermula pada harapan awal.
Organisasi dan organisasi…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar